Arsenal: “Wenger Akan Tersingkir Dari Jabatannya”

Arsenal balik lagi menjalani season yang jelek di bawah kepemimpinan Arsene Wenger. Tim asal London utara itu telah tersingkir dalam perburuan gelar Premier League dan juga tidak berkutik di pentas Eropa. The Gunners malah terancam tak bisa finis di ranking 4 besar pada akhir season usai penampilan tidak konsisten di liga. Hal itu keluar dari problem serius tentang Wenger dan juga masa depannya. Apa dirinya masih orang yang cocok untuk menjadi pemimpin klub?

  • Tak Mau Ubah Taktik. Arsene Wenger telah membentuk gaya sepakbola menyerbu yang bagus dan menghibur suporter. Tetapi, The Gunners tak sering merubah strateginya saat melawan lawan yang berbeda Manager Prancis itu terkenal keras kepala dan hal itu tak mengenakan klubnya dalam berbagai peluang. Tim lain telah mengenal permainan Arsenal dan tahu cara untuk meredamnya. Jose Mourinho telah sering memusnahkan tim Arsenal. Manager Manchester United tersebut selalu tahu teknik melawan The Gunners dan tak pernah kalah menghadapi Arsenal di Premier League.
  • Minim Investasi Pemain. Didalam dunia sepakbola terbaru, uang dapat menciptakan torehan. Manchester City dan Chelsea adalah contoh jelas dari konsep itu. Arsene Wenger enggan memberikan sejumlah uang semacam rival mereka hingga dirasa tidak maksimal saat membetulkan area yang bermasalah. Pertahanan sudah jadi masalah utama Arsenal dan Wenger telah gagal memperbaikinya dalam sejumlah season terakhir. Kehadiran Shkodran Mustafi telah menjadikan lini belakang The Gunners lebih seimbang ketika berduet dengan Laurent Koscielny. Tetapi, mereka tak punya pelapis yang mumpuni usai Per Mertesacker kerap bergulat dengan cedera dan performa Gabriel kurang konsisten.
  • Gagal Atasi Masalah Cedera. Arsenal memiliki cerita yang panjang seputar sakit pesepakbola dalam sejumlah tahun belakangan ini. The Gunners sepertinya memiliki nasib buruk dengan sakit tapi usai melawan masalah yang tidak beda setiap tahun tak terlihat ada cara untuk memperbaikinya. Arsenal kerap berada di posisi berkualitas di liga namun cedera beberapa pemain kunci menjadikan mereka jatuh dan kehilangan peluang menjuarai gelar. Arsene Wenger terkenal selalu menurunkan pemain yang sama saja dan tak banyak melakukan rotasi pemain.

Berita lainnya: 5 Pesepakbola Tenar Yang Bisa Membintangi Film

  • Tak Ada Jiwa Kepemimpinan. Arsenal tak dapat bersaing dengan team raksasa lainnya dipercaya lantaran tidak memiliki banyak pemain dengan jiwa kepemimpinan berkualitas. Arsene Wenger tampaknya gagal lagi melahirkan bintang seperti itu nyatanya sangat berharga buat tim. Ketika Arsenal tak dapat di kalahkan pada 2003/04, tim nya saat itu terdiri dari banyak pesepakbola yang tahu metodenya menjuarai liga. Malah setiap bintang saat itu sanggup menjadi kapten dan mendorong rekan-rekannya.
  • Arsenal Perlu Suasana Baru. Arsene Wenger beberapa tahun lalu sempat mengatakan bahwa finish posisi ke-4 sudah semacam meraih piala. Mentalitas begini seakan telah tertanam kokoh di skuad Arsenal sehingga mereka kesusahan meraih gelar. Tak ada yang menyangsikan prestasinya di Arsenal namun Wenger nampaknya sudah kecurian sentuhan magisnya. Setiap fans sudah merasa sangat frustrasi lantaran ingin menyaksikan tim kesayangannya mendapat gelar. Tetapi, Arsenal sudah tak punya skill memperoleh hal tersebut dengan Wenger.

One thought on “Arsenal: “Wenger Akan Tersingkir Dari Jabatannya””

Leave a Reply

Your email address will not be published.